Sabtu, 24 Maret 2012

Galery Art Photoshop

Pasti anda kenal dengan aplikasi Photoshop pabrikan dari Adobe Corporation. Berikut ini beberapa Photo Retouch dan Pure Illustration hasil garapan rumah dengan bantuan Photoshop tentunya.

CYBORG


Foto ini saya sengaja beri nama CYBORG karena mengacu pada effect merobotkan manusia agar lebih mengena dan berkesan. Foto retouch ini saya buat 2 bulan yang lalu dengan bantuan foto teman saya dan gambar terminator hasil unduhan internet, menggunakan fasilitas Quick Mask pada Photoshop untuk menyatukan  dua buah gambar dan sedikit sentuhan untuk membuatnya seolah nyata. Tool yang saya gunakan diantaranya Brush Tool, Magic Wind, Erase Tool, dan Type Tool.

 
Play With Glow


Sesuai namanya, dalam editing ini kental sekali dengan effect glow atau effect neon menyala. Berbekal foto hasil ngemis dari model yang notabene teman sekelas, saya ubah menjadi sedikit fresh. Fasilitas yang digunakan adalah Stroke, Inner Glow, dan Outer Glow dari Photoshop dan dengan bantuan beberapa Tools yaitu Pen Tool, Brush Tool, Magic Wind, Type Tool. Effect serpihan dari glow saya gunakan Brush Tool, mengubah pengaturan Brush Present dengan mencentang Scattering agar dapat memunculkan bintik-bintik.


ELMONZ


Singkatan dari Elemens Monzter (Elemens = nama kelas saya sekarang). Editing Picture ini berbeda dengan editing gambar sebelumnya karena gambar kali ini bisa dikatakan pure illustration alias hasil gambar manual. Dihasilkan dari perpaduan Tools tanpa pengaturan effect seperti yang sebelumnya, diantaranya menggunakan Ellipse Tool. Pen Tool, Brush Tool, Type Tool tak ketinggalan Magic Wind. Saya pisahkan pembuatan dari Bazoka (senjata) dengan kataknya itu sendiri agar mempermudah dalam menggambar sehingga pada akhirnya hanya tinggal dipadukan saja. Background dibuat minimalis agar dapat memperhidup gambar. Font yang saya gunakan adalah Walk Around The Block.


SPECOLOGY

 
Kenapa saya ambil gambar pamflet ini karena menurut saya selain pure illustration pamflet ini juga mengadung banyak keunikan didalamnya. Gambar robot, saya gunakan CorelDraw untuk membuat effect 3D dengan fasilitas Extrude lalu dipoles dengan bantuan Photoshop. Pohon dibuat dengan beberapa Tool diantaranya Rectangle Tool, Brush, dan Pen Tool. Untuk Background menggunakan Pen Tool secara keseluruhan. Font yang diambil untuk pembuatan pamflet ini diantaranya Barbera Twisted, Aurila Nurlazikana, OCR A Std, Quad Ultra, dan Masterplan.


Dalam galery art ini saya tidak bermaksud untuk menyombongkan diri dan sok pintar dalam bermain design grafis karena diluar sana masih banyak yang lebih mahir dan jago, bahkan mungkin anda adalah salah satunya. tetapi semata hanya untuk mendapat respons dan komentar dari penikmat, karena  tidak menjadi rahasia lagi bahwa seni itu bukan untuk disimpan dan dibekap tetapi untuk dinikmati  dan dirasakan.Thx

3 komentar:

  1. semoga memacu saya untuk lebih berkarya

    BalasHapus
  2. nice blog (y)

    kunjung balik vid.
    jgn lupa like halaman n follow blog sya ya :)

    http://shadactivity.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. okay, nanti share about photoshop etc yo :D

    BalasHapus